Liga 1: Borneo FC Lakoni TC Di Yogyakarta

By ommed


nusakini.com - Agenda pemusatan latihan alias training camp (TC) Borneo FC di Yogyakarta dimulai. Itu ditandai dengan berangkatnya rombongan Pesut Etam ke Kota Gudeg pada Rabu (25/5) lalu.

Selama di Yogyakarta, Diego Michiels dkk diagendakan melakoni TC selama dua pekan. Semua pemain yang mengikuti latihan sejak hari pertama di Samarinda, dibawa di agenda tersebut.

"Semua pemain inti dan yang diproyeksikan berkompetisi dibawa. Hanya menyisakan pemain muda yang harus tinggal di Samarinda," ucap asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. Lebih terperinci, sebanyak 29 pemain yang diboyong ke sana.

Di Yogyakarta, mereka diagendakan melakoni rangkaian uji coba menghadapi beberapa tim lokal. "Misi kami untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim. Dengan beberapa uji coba, akan dilihat sejauh mana pemahaman taktik dan filosofi yang dibangun pelatih (Milomir Sesilja)," imbuhnya.

Ditambahkan Amir, dia bersyukur karena seluruh pemain dalam kondisi fit. Dari 29 penggawa yang diboyong tak ada yang cedera.

Ditemui terpisah, gelandang Borneo FC Muhammad Sihran berharap, TC nanti memberi pengaruh positif untuk tim. Terutama dalam ajang pra musim yang bakal dihelat Juni mendatang. "Alhamdulillah semua persiapan serta program berjalan baik. Semoga TC nanti membuat tim menjadi lebih solid," harap Sihran. (lib/om)